Senin, 01 Februari 2016

Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil


Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil >> Masa kehamilan adalah masa di mana wanita atau ibu hamil harus sanga teliti. Ketelitian tersebut juga patut ditanamkan dalam urusan memilih makanan. Ibu hamil tidak perkenankan memilih makanan sembarangan karen itu akan berdampak negatif pada janin yang dikandungnya . Mengkonsumsi buah dan sayur adalah hal sangat di benarkan. Akan tetapi tidak semua sayur dan buah-buahan yang baik untuk ibu hamil. Selain banyak buah yang baik untuk ibu hamil , terdapat juga buah-buahan yang dihindari dan tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil.



Ibu hamil sangat disarankan untuk memakan banyak buah . hal tersebut dikarenakan buah mengandung banyak vitamin yang baik untuk ibu hamil dan janinnya. Buah yang bagus untuk ibu hamil ada banyak macamnya. Tentunya pemilihan buah yang cocok dan tidak cocok untuk ibu hamil tersebut didasarkan pada kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil. Buah-buahan untuk ibu hamil bagus juga di konsumsi untuk yang tidak hamil, tetapi tidak semua buah yang bisa dikonsumsi oleh orang yang tidak hamil, bagus dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sekalai lagi , ibu hamil tidak bisa sembarangan dalam memilih makanan , termasuk juga buah-buahan. Pada kesempatan kali ini disini saya akan membahas tentang buah-buahan yang sangat bagus bagi ibu hamil. Setelah ibu hamil mengetahuinya . ibu hamil bisa langsung membeli dan mengkonsumsinya . hal tersebut tentunya dilakukan untuk kebaikan ibu hamil, terutama janin yang dikandungannya yang masih dalam keadaan rentan.

Berikut  buah-buahan yang sangat bagus bagi ibu hamil

  1. Apel
    Buah apel sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena kaya nutrisi. Banyak vitamin yang terkandung di dalam buah Apel. Buah apel itu sendiri dapat membantu ibu hamil dalam perkembangan janin. Selain itu, apel juga dapat membantu mengatasi sembelit dan diare.
  2. Jambu Air
    Jambu air sama halnya dengan apel mengandung banyak vitamin . Selain itu jambu air juga , mengandung kadar air yang banyak. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi. 
  3. Kurma
    Buah-buahan untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah kurma. Kurma memiliki banyak sekali khasiat, termasuk berbagai khasiat untuk ibu hamil. Misalnya, memperkuat dinding rahim dan mengatasi kram yang biasa terjadi pada ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan kurma mengandung banyak gizi. Kurma mengandung zat besi, vitamin B komplek, kalium, dan kandungan gula hingga 60-70%.
  4. Anggur
    Buah Anggur merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Selain itu Anggur juga berfungsi sebagai sumber energi dan mengandung senyawa polifenol dan resveratol yang berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh dengan memberikan asupan zat besi.
  5. Buah Naga
    Buah Naga merupakan buah yang bagus untuk ibu hamil karena memiliki banyak sekali khasiat. Salah satu manfaat buah naga yang penting bagi ibu hamil adalah bisa mengeluarkan dahak yang biasa diderita oleh seorang ibu hamil.
  6. Strawberry
    Strawberry banyak mengandung vitamin . omega3 dan magnesium. manfaat buha strawbery untuk ibu hamil adalah sebagai sebagai nafsu makan. 
  7. Cheri
    Buah cherry memang termasuk buah yang kurang familiar. Akan tetapi, buah satu ini juga bermanfaat untuk ibu hamil. Manfaat tersebut di antaranya mampu menenangkan syaraf karena kandungannya mampu memperlancar aliran darah ke otak, mencegah kanker, mencegah penuaan dini, anti peradangan.
  8. Alpukat
    Buah-buahan untuk ibu hamil yang terakhir adalah alpukat. Alpukat mengandung banyak asam folat, kalium, dan vitamin B komplek. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin.

Nah , itulah buah-buahan yang yang bagus dan cocok untuk ibu hamil . Ibu hamil bisa memilih dan bahkan mencoba mengkonsumsi satu persatu dari delapan buah tersebut. Mengkonsumsi buah tersebut tidak akan membahyakan janin serta ibu hamilnya , sebaliknya hal tersebut akan memberikan manfaat bagi ibu hamil dan janinnya. 


Post by Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil 

0 komentar:

Posting Komentar