Kamis, 17 April 2014

Cara Mengatasi Sakit Telinga Pada Anak

Cara Mengatasi Sakit Telinga Pada Anak

Pastinya Orang tua akan panik jika  Khawatir Jika seorang menderita sakit telinga  . "Sakit telinga perlu diagnosis yang tepat dan obat yang sesuai, jadi jangan langsung diberi antibiotik karena anak perlu diberi kesempatan membentuk sistem imunnya terhadap penyakit itu," terang Dr Richard Rosenfeld, dokter anak dari SUNY Downstate Medical Center, seperti yang dikutip dari NBC News

Infeksi telinga adalah infeksi pada telinga bagian tengah yang disebabkan serangan bakteri atau virus. Bagian yang terinfeksi adalah ruangan di belakang gendang telinga tempat ketiga tulang pendengaran berada. Infeksi telinga, atau otitis media, biasanya sangat menyakitkan. Hal ini karena adanya peradangan dan penumpukan cairan di telinga tengah. Penyakit ini umumnya terjadi pada anak-anak. Infeksi telinga sendiri sebenarnya banyak macamnya. Salah satunya adalah swimmer’s ear, infeksi telinga bagian luar karena masuknya air.

Symptoms

Gejala infeksi telinga pada anak-anak dan orang dewasa umumnya berbeda. Pada anak-anak, gejalanya meliputi :
  • Telinga terasa nyeri, terutama ketika berbaring.
  • Anak sering menarik-narik telinga.
  • Sulit tidur.
  • Lebih sering menangis.
  • Bersikap lebih nakal atau mengganggu.
  • Sulit mendengar atau merespon suara.
  • Kehilangan keseimbangan.
  • Sakit kepala.
  • Demam hingga lebih dari 38°C.
  • Hilang nafsu makan.
  • Muntah dan diare.
  • Keluar cairan dari telinga.
Sedangkan, pada orang dewasa gejalanya mencakup:
  • Telinga terasa nyeri.
  • Keluar cairan dari telinga.
  • Pendengaran menurun.
  • Radang tenggorokan.

Penyebab Sakit Telinga 

Infeksi telinga disebabkan oleh bakteri atau virus di telinga tengah. Infeksi juga bisa terjadi karena penyakit lain, seperti flu atau alergi. Penyakit ini mengakibatkan pembengkakan di saluran pernapasan, tenggorokan, dan saluran Eustachia.
Infeksi telinga tengah juga bisa dipicu oleh nonallergic rhinitis. Ini adalah peradangan pada saluran nasal atau saluran yang berkaitan dengan hidung dan pernapasan.
Kondisi lain yang berkaitan dengan infeksi telinga, yaitu :
  • Infeksi telinga yang tidak disebabkan oleh serangan bakteri atau virus. Kondisi ini disebut otitis media with effusion. Penyakit ini terjadi karena penumpukan cairan terus terjadi meskipun infeksi sudah disembuhkan. Penyebab lainnya adalah adanya disfungsi atau tertutupnya saluran Eustachia.
     
  • Chronic suppurative otitis media, yaitu infeksi telinga yang terus menerus terjadi dan menyebabkan rusaknya gendang telinga.
 

Faktor Yang Menyebabkan Terkena Infeksi Telinga

Faktor peningkat risiko terkena infeksi telinga, yaitu :
  • Umur. Anak-anak usia enam bulan hingga dua tahun paling rentan terhadap infeksi telinga. Ukuran dan bentuk telinga mereka yang masih belum berkembang sempurna menjadi penyebab utama.
  • Tempat penitipan anak. Anak lebih terbuka terhadap serangan infeksi dan penyakit.
  • Anak yang menyusu lewat botol dan tidak disusui langsung oleh ibunya.
  • Faktor perubahan musim.
  • Kualitas udara yang jelek.
  • Riwayat infeksi telinga di keluarga.

Cara Mengatasi Sakit Telinga Pada Anak 

Cara Mengatasi sakit telinga pada anak secara tepat tidak menimbulkan efek samping hanya dengan jelly gamat gold-g yang sudah terbukti dalam penyembuhan Infeksi Telinga Pada Anak .  Jelly gamat gold-g ini berbahan dasar dari teripang emas jenis golden sticopus variagatus , kandungan yang terdapat dalam jelly gamat dapat mematikan bakteri / virus penyebab congek .  Pernyataan itu diperkuat oleh hasil riset dari Prof Ridzwan Hashim dari Universita Kebangsaan Malaysia bahwa teripang Bohadshia orgus, Holothuria atra, dan H. scobra berefek antibakteri. Musababnya, menurut Ridzwan, ”namiko” -sebutan teripang di Jepang-mengandung phosphate, buffered saline yang ampuh menghambat pertumbuhan bakteri gram positif dan gram negatif. Cara Mencegah Congek

Berikut Kisah Nyata Jelly Gamat Gold-G dapat Menyembuhkan Congek

Trubus 481 – Desember 2009

Anak Anda kerap menonton TV dengan suara keras? Itulah salah satu indikasi penyakit Glue Ear, seperti dialami Chintya Valentina. Sebanyak 6,6 juta orang Indonesia mengidap penyakit itu. Nina Lestari terperanjat melihat anaknya: Chintya Valentina (bukan nama sebenarnya) asyik menyaksikan TV bersuara sangat keras sehingga memekakkan telinga. Padahal, Chintya hanya berjarak 6 meter di depan kotak ajaib itu. Oleh karena itu Nina bergegas mengambil remote dan mengecilkan volume suara televise. Namun, Chintya mengambil remote dan memperbesar kembali volume televisi.
Semula Nina menganggap itu hanya keisengan bocah berusia 5 tahun. Namun beberapa bulan berselang, Chintya kerap mengeluh tak bisa mendengar . Dampak dari gangguan pendengaran itu, Chintya yang duduk di barisan belakang di kelas harus bolak-balik ke depan untuk menyimak pelajaran.

Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak
Lem Telinga
Ibu 3 anak itu sangat khawatir sehingga membawa Chintya ke dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) di Jakarta Selatan. Setelah memeriksa intensif, dokter mendiagnosis Chintya menderita glue ear. Orang awam menyebutnya congek atau kopok. Lazim pula dikenal sebagai otitis media sipuratif kronik (OMSK). OMSK merupakan infeksi telinga bagian tengah, biasanya disertai pengeluaran cairan dari liang telinga sehingga disebut supuratif . Disebut kronik jika penyakit ini hilang-timbul atau menetap selama 2 bulan atau lebih.
Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak

Menurut dr Maria Theresia Karnadi di Jakarta, radang telinga glue ear merujuk pada terjadinya penyumbatan cairan kental di telinga bagian tengah. Akibatnya pendengaran penderita terganggu. Penyebabnya beragam: alergi, infeksi kuman, dan kerusakan mekanis pada tuba auditorius – saluran penghubung antara telinga dan hidung.Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak
Survei departemen kesehatan menunjukkan kuman penyebab OMSK antara lain Staphylococcus aureus sebanyak 26%, Pseudomonas aeruginosa 19,3%, Streptococcus epidermidimis 10,3%, gram positif lain 18,1% serta kuman gram negatif lain sebanyak 7,8%.
Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak

Untuk mengatasi gangguan pendengaran itu, dokter meresepkan obat semprot hidung, digunakan tiap pagi dan malam, serta antialergi. Meski disiplin mengkonsumsi obat selama 5 bulan, gangguan pendengaran itu tak kunjung hilang.
Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak

Bahkan pada 2008 Chintya harus menjalani operasi untuk mengeluarkan cairan yang menumpuk di telinga. Lubang kecil sekitar 2-3cm dibuat di gendang telinga. Setelah itu dimasukkan grommet alias pipa kecil ke dalam lubang telinga yang telah dilubangi. Tujuannya untuk mengeluarkan cairan yang menumpuk.
Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak 
Grommets akan lepas dengan sendirinya ketika gendang telinga tumbuh kembali, biasanya setelah 6-12 bulan. Toh itu tak terlalu membantu pendengaran gadis kelahiran 14 Februari 1994 itu.Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak


Penderita yang mendapat infeksi telinga biasanya menderita infeksi saluran nafas atas semisal influenza atau sakit tenggorokan. Antara hidung dan telinga dihubungkan oleh sebuah saluran tuba auditorius. Jika infeksi di saluran atas tak diobati dengan baik bisa menjalar ke telinga. Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak
Antibakteri
Pada Januari 2009 seorang kerabat menyarankan Nina untuk memberikan ekstrak teripang kepada Cynthia. Karena pengobatan yang selama ini dijalani belum membuahkan hasil. Nina menuruti saran itu. Cynthia pun rutin mengkonsumsi 1 sendok makan ekstrak teripang 3 kali sehari. Sebagai tambahan, ia juga mengkonsumsi 10 tablet spirulina 2 Kali sehari.Cara mengatasi Sakit Telinga Pada Anak


Sebulan kemudian, kondisi tubuhnya kian fit dan pendengarannya pun membaik. Kandungan gizi teripang yang lengkap membuatnya ampuh membangun kekebalan tubuh dan memberantas bakteri. Sebut saja 9 jenis karbohidrat, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 59 jenis lemak, 5 jenis sterol, dan 10 jenis mineral
Itu diperkuat oleh hasil riset dari Prof Ridzwan Hashim dari Universita Kebangsaan Malaysia bahwa teripang Bohadshia orgus, Holothuria atra, dan H. scobra berefek antibakteri. Musababnya, menurut Ridzwan, ”namiko” -sebutan teripang di Jepang-mengandung phosphate, buffered saline yang ampuh menghambat pertumbuhan bakteri gram positif dan gram negatif. Berkat itulah kini Cynthia tak perlu mengeraskan volume televisi yang membuat pekak telinga seluruh penghuni rumah. (Faiz Yajri)
Format Pemesanan Jelly Gamat Gold-G
JGL : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp / Rumah
Kirim Ke 085793508681

Perlu di ingat !! didalam setiap pemesanan di harapkan untuk mencantumkan format " JGL " karena itu merupakan kode produk yang wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan agar tidak tertukar dengan produk saya yang lainnya. Atau Pesanan Anda Tidak diproses !!
Barang Dikirim dulu , tranfer pembayaran jika barang sudah sampai ( berlaku 1-2 botol )

HARGA JELLY GAMAT GOLD-G
Daftar-Harga



Jika Barang Sudah Sampai Segera Tranfer dan konfirmasi pembayaran ke 082128911512



HIMBAUAN !!



Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi : PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.


Perlu diingat...!!! Pembayaran produk setelah diterima maksimal 3 hari. Apabila ada konsumen yang tidak bayar maka nama, alamat, serta no hp nya akan kami cantumkan di 100 website kami sebagai orang yang belum bayar sehingga akan banyak orang yang mengetahuinya dan akan tetap ada sampai konsumen melunasinya.

0 komentar:

Posting Komentar